Brimob dan Marinir Kompak Bersihkan Rumah Warga Pasca Banjir Bandang di Masamba

  • Bagikan

Darminto menambahkan langkah-langkah yang dilakukan Tim SAR Batalyon A Pelopor diantaranya,melakukan pembersihan pemukiman warga dan fasilitas umum bersama bersama tim gabungan. Serta pengadaan kendaraan dapur lapangan yang akan memberikan pasokan makanan setiap harinya.

"Bukan hanya itu kami juga menyiapkan mesin penghisap air untuk menguras sumur - sumur warga sehingga dapat dipergunakan lagi untuk memenuhi kebutuhan air bersih, ini adalah wujud bhakti brimob kepada masyarakat," tandas Darminto.

Di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan Kegiatan Bhakti Brimob kali ini bersinergi dengan personel Yonmarhanlan VI Makassar.

"Nantinya kita akan melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial pembersihan rumah warga serta fasilitas umum seperti pasar, pusat pertokoan dan jalan yang merupakan akses bagi warga," jelasnya.

Bukan hanya itu tim gabungan juga akan membagikan sembako serta pakaian bekas layak pakai untuk diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir bandang ini.

"Kita juga akan menyiapkan makanan untuk korban banjir bandang dengan mengoperasikan mobil dapur lapangan yang kita miliki. Jadi nanti saya minta seluruh personel TNI Polri menunjukkan sinergitasnya," ungkap Muhammad Anis

"Ini semua merupakan wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat, Bhakti Marinir untuk masyarakat, Bhakti TNI Polri untuk masyarakat yang akan selalu kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa dalam situasi apapun TNI Polri akan selalu hadir untuk masyarakat," pungkas Muhammad Anis.(rls/fajar)

  • Bagikan