Kawasan Kuliner Bantaeng Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Bantaeng terus berupaya menekan penyebaran virus corona.

Kali ini, Ketua TGTPP Covid-19 Bantaeng, Ilham Syah Azikin dan jajarannya memantau dan memberikan imbauan langsung ke para pedagang yang berada di kawasan kuliner Pantai Seruni, Bantaeng, Jumat (17/7/2020) sore.

Satu per satu pedagang ditemui dan diberikan pemahaman tentang pentingnya protokol kesehatan pada masa New Normal atau yang dikampanyekan di Bantaeng dengan istilah Kebaikan Baru.

Pedagang diharapkan agar nantinya menyampaikan ke para pengunjung memperhatikan protokol, seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker.

"Kami berharap pedagang dan pengunjung bisa tertib. Tentunya langkah ini memerlukan dukungan semua pihak. Kita di Kabupaten Bantaeng selama tujuh minggu sudah bisa bertahan dalam posisi zero, tapi hari ini kasus yang terkonfirmasi positif semakin meningkat," jelas Bupati Bantaeng.

Bagi Ilham, tidak ada jalan lain selain protokol kesehatan. Tim Gugus Tugas sudah berkunjung ke beberapa titik dan Pantai Seruni menjadi salah satu tempat kunjungan.

"Kita ingin aktivitas masyarakat bisa berjalan. Khususnya aktivitas ekonomi dan sosial tetap berjalan, tetapi menegakkan protokol kesehatan. Harus disiplin dan ini membutuhkan semua pihak," kata dia.

Kedepannya, Gugus Tugas Bantaeng secara parsial akan menetapkan kawasan - kawasan yang wajib menggunakan masker. Khususnya di Pantai Seruni akan diwajibkan.

"Saya tadi menyampaikan, jika ada yang tidak mematuhi protokol kesehatan, kita akan tutup. Tidak ada diskusi lagi. Pedagang harus ingatkan pengunjungnya untuk tidak merubah posisi tempat duduknya," katanya.

  • Bagikan