FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Untuk bertahan dalam kondisi pandemi yang mengorbankan banyak sektor ekonomi, masyarakat Indonesia dituntut untuk menyiapkan inovasi untuk menghadapi stiuasi new normal yang tidak terhindarkan.
Menyadari hal tersebut, Kalla Group kembali membuka ruang setiap anak muda dengan ide digital kreatif untuk menantang diri dalam Kalla Saoraja Ideas Competition yang resmi akan launching pada gelaran Kalla Fair 2020, 18 Juli mendatang.
Saoraja Hub dibangun dengan kepercayaan bahwa orang Indonesia memiliki banyak potensi kekayaan intelektual yang harus digali dan ditinjau untuk selanjutnya dapat dioptimalkan secara komersial.
Menurut, Damoza Nirwan selaku Vice President of Business Development Kalla Group, Saoraja Hub diharapkan bisa menjadi penggerak potensi ekonomi digital kreatif Indonesia.
“Hal itu bisa dicapai melalui optimalisasi nilai komersial sebuah kekayaan intelektual masyarakat Indonesia demi kemajuan bangsa dalam misi besar mendorong perkembangan komersialisasi kekayaan intelektual (IP) serta mendukung penuh pertumbuhan startups di Indonesia, khususnya Indonesia bagian timur,” ujarnya pada prescon vitual, Jumat (17/7/2020).
Setelah sebelumnya sukses pada batch pertama, kali ini Saoraja Hub akan berkolaborasi dengan Kalla Business School dan Innovation Project untuk lebih banyak menemukan potensi inovasi bisnis dan solusi menarik dari masalah sehari-sehari.
Kompetisi ini terbuka untuk eksternal Kalla Group yang terdiri dari semua kalangan dari Siswa, Mahasiswa, Startup dan pelaku Industri Kreatif yang memiliki Ide Business dan atau telah menjalankan Business sebagai Startup.