Mendekat ke Demokrat, Appi-ARB Diberi Rapor Hijau

Jumat, 17 Juli 2020 20:41
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pasangan Munafri Arifuddin dan Abdul Rahman Bando (Appi-ARB) menjadi satu-satunya kandidat yang mengikuti pendalaman calon kepala daerah untuk Pilwalkot Makassar di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat.

Ini menjadi sinyal kuat bagi Appi mendapat dukungan dari partai berlogo mercy itu.

Ketua Bappilu DPD Demokrat Sulsel, Selle KS Delle mengatakan, pihaknya mengirim semua nama kandidat ke tingkat pusat, namun hanya Appi-ARB yang hadir.

“Kita semua kirim namanya ke DPP. Tadi itu DPP Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) yang mengundang Pak Appi. Karena sekarang hanya Pak Appi yang muncul di permukaan Demorkat,” jelas Selle KS Delle saat dikonfirmasi, Jumat (17/7/2020).

Dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara Appi, Fadli Noor mengungkapkan, Bappilu Demokrat telah melakukan pendalaman terhadap kapabilitas dan komitmen pasangan Appi-ARB sebelum memutuskan usungan kandidat.

“Keputusan usungan adalah domain DPP Demokrat. Namun dalam pertemuan tersebut, Bappilu menyebutkan bahwa semua kandidat wali kota Makassar memiliki rekam jejak bersama Partai Demokrat, tetapi khusus Pak Appi diberi rapor hijau,” ungkapnya.

Dirinya berharap, atas apresiasi dari Bappilu Demokrat, pasangan Appi-ARB bisa segera memperoleh tiket dari Partai Demokrat. (endra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI