PMII Sulsel Ajak Pemkab Pinrang Galakkan Gerakan 1 Rumah 1 Liter Beras untuk Korban Banjir Masamba

Jumat, 17 Juli 2020 09:27

Ketua Eksternal PMII Sulsel, Ashari Bahar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulsel merespons cepat bencana banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara dengan mengintruksikan kepada seluruh Pengurus Cabang PMII disetiap Kabupaten/kota untuk melakukan pengalangan dana ataupun menggalang bantuan lainnya.

Ketua Eksternal PMII Sulsel, Ashari Bahar mengatakan ia mengajak masyarakat dan Pemkab Pinrang untuk kembali melakukan Gerakan 1 Rumah, 1 Liter Beras.

“Sebagai wujud kepedulian dan upaya untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Masamba. Gerakan ini pernah dilakukan dibawah kepemimpinan Bupati Andi Aslam Patonangi pada saat tsunami di Palu Sulawesi Tengah,” katanya.

Sebagai kabupaten dengan penghasil beras terbesar di Sulsel, mereka meminta Bupati Andi Irwan Hamid untuk kembali mengajak masyarakat Pinrang melakukan Gerakan 1 rumah, 1 liter beras.

Kegiatan ini yang nantinya masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk menyumbang berasnya bisa dikumpulkan di masjid atau kantor camat.

“Semoga apa yang kita niatkan dan upayakan bernilai ibadah disisi Allah Swt,”tutur putra kelahiran Pinrang ini.(wis/fajar)

Komentar