Buka Ruas Jalan, TMMD Bantaeng Percepat Perputaran Ekonomi di Labbo

  • Bagikan

Dia menambahkan, selain pembangunan fisik, TMMD juga difokuskan untuk sosialisasi penanganan Covid-19 di lokasi TMMD. Sosialisasi untuk new normal ini, kata dia, adalah penekanan dari TNI AD.

Dia berharap, hasil dari TMMD ini agae dapat senantiasa dipelihara dengan baik. Dia berharap semua kegiatan fisik ini dapar berguna untuk kesejahteraan masyarakat.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan, TMMD ini adalah bukti komitmen pemerintah daerah bersama dengan Forkopimda untuk senantiasa meningkatkan kesejahteraan warga Bantaeng. Dia mengatakan, di tengah pandemi ini, dalam segala keterbatasan ruang dan waktu, TNI AD hadir melalui kegiatan TMMD untuk menyentuh masyarakat Labbo.

"Mudah-mudahan kegiatan yang sejenis dapt terus dilakukan untuk kesejahteraan warga Bantaeng," jelas dia.

Komandan Kodim 1410 Bantaeng, Letkol Tambohule Wulaa mengatakan, kegiatan TMMD dilakukan dalam bentuk kegiatan fisik seperti pembukaan ruas jalan, pembangunan plat duikker, dan perbaikan mushalla. Dia mengatakan, pembangunan jalan ini semakin mempermudah akses untuk warga setempat.

"ini diharapkan dapat mempercepar roda ekonomi masyarakat Bantaeng," jelas dia.

Selain kegiatan fisik, juga ada kegiatan non fisik. Beberapa di antaranya adalah pemeriksaan kesehatan gratis, sosialisasi penerimaan TNI AD hingga sosialisasi kehidupan baru atau new normal.

"Sosialisasi ini intens dilakukan di lokasi TMMD," jelas dia.(rls/fajar)

  • Bagikan