Lomba Video Pariwisata antar Guru Berhadiah Rp40 Juta, Begini Caranya

Sabtu, 18 Juli 2020 12:02

Chief Executive Officer Pigijo, Adi Putera Widjaja

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Lesunya dunia pariwisata Indonesia akibat terhantam pandemi adalah kondisi yang tak bisa dibiarkan berlarut lebih lama.

Karena itu PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (Pigijo) mengambil langkah penting untuk memanaskan kembali gairah dunia pariwisata Indonesia lewat sebuah lomba video bertajuk INI INDONESIAKU, dengan total hadiah lebih dari 40 juta rupiah.

Chief Executive Officer Pigijo, Adi Putera Widjaja mengatakan, salah satu tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk mempromosikan potensi wisata daerah yang sebenarnya sangat bagus, namun selama ini belum terekspos, dan hanya diketahui oleh segelintir orang lokal.

“Pigijo juga ingin menggerakkan para pelaku dunia pariwisata untuk belajar cara-cara baru dalam menghadapi New Normal. Salah satunya yaitu dengan membuat dan mempublikasikan video tentang pariwisata daerah masing-masing,” papar Adi.

Lebih lanjut, Adi Putera memandang bahwa mengikutsertakan masyarakat, khususnya dunia pendidikan akan berperan sangat penting dalam menggairahkan kembali sektor pariwisata.

Untuk itu dalam gelaran kali ini, Pigijo menggandeng Ikatan Guru Indonesia (IGI) dan salah satu kanal di IGI, yakni Satu Guru Satu Video (SaGuSaVi) sebagai mitra agar mampu menyentuh langsung guru-guru yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ketua SaGuSaVi, Roch Aksiadi menerangkan, minat para guru terhadap pelatihan video di kanal SaGuSaVi sangat besar.

“Jadinya cocok, keberadaan lomba video ini dapat menciptakan karya-karya sekaligus tantangan bagi para guru. Sebuah kebanggaan bagi mereka yang bisa turut serta berpartisipasi mengaktualisasikan karya positifnya untuk negeri ini,” jelasnya.

Dengan demikian, maka tercetuslah INI INDONESIAKU, sebuah lomba video antar guru, yang mengangkat konten terkait pariwisata di daerahnya masing-masing. Lomba ini digelar sekaligus sebagai momentum dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, yang jatuh pada 17 Agustus 2020.

Komentar