Nurdin Abdullah dan Judas Amir Dampingi Mensos Tinjau Rumah Warga Penerima Bansos PKH

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel dan Wali Kota Palopo HM Judas Amir menyambut kedatangan Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara bersama rombongan di Bandara Bua, Kabupaten Luwu, Jumat, 17 Juli 2020.

Sebelum melanjutkan penerbangan ke Masamba, Menteri Sosial bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Rujab Walikota Palopo.

Juliari P Batubara dengan Walikota Palopo berbincang-bincang terkait masalah sosial di Kota Palopo. Juliari menanyakan terkait bantuan sosial di Kota Palopo apakah lancar. Ia juga menyampaikan untuk warga Palopo yang belum mendapatkan bantuan agar segera diusulkan lagi. "Sisanya yang belum mendapatkan, agar diusulkan", katanya.

Menanggapi hal itu, Walikota mengungkapkan Pemerintah Kota Palopo membuat tempat pengaduan bagi warga yang belum mendapatkan melalui WA, dan sudah disebarkan melalui TV dan media-media.

"Saya sudah membuat pengaduan bagi siapa yang belum mendapatkan bantuan silahkan keluhkan", sebutnya.

Ditambahkan Walikota, selain itu, di setiap kelurahan sudah disiapkan 200 paket sembako bagi masyarakat yang tidak pernah mendapatkan bantuan apapun itu.

Setelah berbincang-bincang singkat, Walikota dan Menteri Sosial bersama rombongan makan siang bersama.

Sedangkan Gubernur Sulsel, kemudian masih di Bandara Bua, menunggu kedatangan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo. Salat Jumat di Masjid Kompleks Bandara Bua, sebelum sama-sama terbang ke Masamba menggunakan helikopter. Mensos Julian Batubara juga turut kembali bergabung.

  • Bagikan