Nurdin Abdullah dan Judas Amir Dampingi Mensos Tinjau Rumah Warga Penerima Bansos PKH

  • Bagikan

Usia melakukan kunjungan ke Masamba, Nurdin menemani Mensos di Kota Palopo untuk mengunjungi salah satu warga penerima Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH), Suriani di Jalan Sungai Angkona, Kelurahan Salo Bulo, Kecamatan Wara Utara.

Suriani memiliki suami dengan pekerjaan sebagai buruh bangunan. Tinggal di rumah dengan menumpang milik orang lain dengan status kepemilikan tanah sewa. Rumahnya berdinding papan kayu dan seng, serta beratap seng serta jerami.

Total jumlah bansos tahap dua menerima Rp 1.200.000. Suriani juga mendapat bantuan sembako.

Suriani sendiri berterima kasih atas program PKH yang diterimanya, karena dapat membantu melengkapi kebutuhan sekolah dan gizi anak-anaknya.

"Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo dan Bapak Mensos atas PKHnya sebab dengan Bansos PKH ini sangat membantu melengkapi
kebutuhan sekolah dan gizi anak-anak kami dan sedikit buat tambahan modal usaha jualan kue-kue," ujarnya.

Ia juga berharap semoga kedepannya bisa mendapatkan tambahan modal buat usaha jualan kuenya saat ini, karena terkadang modalnya terpakai juga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi bila suami tidak bekerja. Terutama di masa pendemi corona saat ini.

Sedangkan Ketua RT 2/RW 2 Alex Didi merasa bangga karena rumah warganya dapat dikunjungi langsung oleh Menteri Sosial dan Gubernur Sulsel.

"Alhamdulillah Menteri dan Gubernur berkunjung ke tempat kami. Sangat bersyukur dan bangga, karena kita punya daerah bisa didatangi," ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa rata-rata warganya bekerja sebagai buruh bangunan, driver online dan berjualan kecil-kecilan, dimana mereka membutuhkan bantuan. (rls/fajar)

  • Bagikan