DPS Amanahkan MDMC Kelola Bantuan Bagi Korban Banjir Luwu Utara

Minggu, 19 Juli 2020 13:02
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Developer Property Syariah (DPS) Area Makassar menyerahkan bantuan kepada Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Luwu Raya untuk disalurkan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara.

Penyerahan ini dilakukan di Pos Layanan (Posyan) MDMC Luwu Raya, Desa Radda Masamba, Minggu (19/7/2020).

Ketua Team Penyaluran Bantuan Developer Property Syariah (DPS) Akram Pakki mengatakan bahwa lokasi yang sangat ekstrim yang tidak dapat dijangkau sehingga pihaknya mengamanahkan MDMC Luwu Raya untuk meneruskan bantuan ini kepada korban.

“Kami titipkan karena MDMC ini dekat dari titik lokasi terdampak, adanya kesiapan personil relawan di posko, cepat tanggap hingga pengelolaan manajemen penerimaan bantuan yang tepat,” ungkap Rahmat Risal usai menyerahkan bantuan.

Ia menjelaskan bahwa bantuan yang kami serahkan berupa, Pakaian layak pakai, Makanan siap saji, Sembako, susu kemasan popok bayi, detergent, suplemen, obat obatan, terpal, tikar, pakaian layak pakai.

“Kami berharap bisa tersalurkan segera dan sampai kepada yang berhak, semoga yang kami kerjakan bernilai ibadah disisi Allah SWT,” tuturnya.

Rahmat Risal pula turut berdoa semoga tidak ada lagi bencana susulan dan meminta kepada korban agar senantiasa sabar dalam menghadapi cobaan ini.

Terpisah disampaikan, Relawan MDMC Luwu Aziz Aripuddin menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian Developer Property Syariah (DPS) Area Makassar yang menyerahkan banyak bantuan kepada korban.

Pihaknya akan mendata dan melaporkan bantuan ini ke Pos Koordinasi (Poskor) Muhammadiyah Luwu Raya sebagai pusat Posko Muhammadiyah.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan ini, Insya Allah bantuan kami salurkan ke lokasi pengungsian baik yang di Radda dan Meli yang sangat membutuhkan,” tuturnya.

Komentar

VIDEO TERKINI