Jemput Nakes yang Pulih dari Corona, Bupati Bantaeng: Mereka Tumpuan Kita

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin, menyambut kedatangan 13 tenaga kesehatan (Nakes) yang dinyatakan pulih setelah terpapar Covid-19. Para tenaga kesehatan itu tiba di RSUD Bantaeng, Sabtu, 18 Juli 2020.

Ilham Azikin tampak berbincang santai dengan para Nakes itu. Sambil tertawa dan bercanda, mereka menceritakan seperti apa perawatan saat menjalani isolasi mandiri di hotel.

"Jadi berapa lama di hotel? bagaimana rasanya? kita saja ini paling lama di hotel dua hari, kalian malah sudah sepekan," kata Ilham Azikin disambut tawa para Nakes.

Ilham Azikin memberikan apresiasi terhadap para Nakes itu. Dia mengajak kepada para Nakes untuk senantiasa bertugas memberikan pelayanan maksimal kepada pasien. Dia juga berterimakasih kepada para Nakes yang telah memberikan pelayanan medis setulus hati untuk warga Bantaeng.

"Terimakasih banyak telah berjuang untuk kesehatan warga Bantaeng," jelas dia.

Dia memberikan apresiasi kepada para Nakes itu. Menurutnya, Nakes itu memiliki semangat yang tak pantang surut untuk memberikan pelayanan.

"Kami memberikan toleransi untuk proses recovery selama sepekan bersama keluarga mereka. Tetapi mereka malah minta ditugaskan dalam tiga hari ke depan. Itu artinya, mereka punya semangat yang kuat untuk memberikan pelayanan kesehatan," jelas dia.

Ilham Azikin juga menambahkan, para Nakes ini adalah tumpuan pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, dia sangat berharap kepada semua pasien untuk jujur dan memberikan informasi yang detail mengenai riwayat perjalanan dan riwayat penyakitnya.

  • Bagikan