Polres Pelabuhan Kerahkan 14 Personel dan 2 Truk ke Luwu Utara

Minggu, 19 Juli 2020 14:46
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kabupaten Luwu Utara masih berduka. Banyak material hilang terseret air bahkan tertimbun lumpur.

Aparat kepolisian dari Polres Pelabuhan prihatin dengan peristiwa itu. Pihaknya pun telah mengerahkan beberapa personel dan beberapa bantuan untuk meringankan korban bencana di sana.

“Ada 14 personel kita kerahkan, 2 mobil (berisi) bantuan, dan beberapa mobil lainnya yang dibutuhkan di sana,” kata Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam, Minggu (19/7/2020).

Bantuan sembako yang diserahkan adalah beras, mie instan, selimut, sarung, obat, kebutuhan bayi, pembalut, pakaian layak, perlengkapan dan peralatan mandi lainnya.

Segala bantuan itu tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang menjadi korban. Melainkan juga untuk para relawan yang setia membantu, mencari, dan mengevakuasi korban yang meninggal dunia.

Sebanyak satu regu dari Tim Respon Angngaru Sat Sabhara Polres Pelabuhan juga terjun ke lokasi bencana. Tak hanya garang saat membubarkan bahkan menangkap para pelaku tawuran, mereka juga telah membantu para korban.

Pihaknya belum bisa memastikan kapan seluruh personelnya kembali ke Kota Makassar.

“Kita di sana memantau dulu sambil melihat, apakah kita masih dibutuhkan sebagai relawan. Termasuk personel yang harus membantu membersihkan lumpur sisa banjir di sana,” tambah Kadarislam. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI