Balon Wakil Bupati Maros Ramaikan Appadendang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAROS --Bakal Calon Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari memenuhi undangan warga Dusun Bonto-Bonto, Desa Bonto Somba, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Senin (20/07).

Disana Suhartina turut serta meramaikan tradisi Appadendang dan Allanja sebagai sebuah pesta rakyat yang digelar pasca panen oleh masyarakat di Desa Bonto Sombam

Balon Wabup Maros, Suhartina Bohari mengaku bersyukur. Baik secara pribadi maupun timnya merasa bersyukur bisa bersilaturahim dengan memenuhi undangan warga.

"Warga disini tidak lain adalah bagian dari keluarga besar saya, sehingga saya sangat bersyukur bisa hadir bersilaturahmi," ungkapnya.

Dia juga mengatakan jika potensi alam Desa Bonto Somba ini sangat indah.

"Olehnya itu kedepan harus bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata baru seperti Malino di Kabupaten Gowa. Karena itu infrastruktur jalan disini harus kita upayakan dibangun," jelasnya.

Dia mengatakan jika panorama alam yang sangat indah di wilayah ini antara lain dengan adanya hamparan hutan pinus yang rimbun dan pemandangan pegunungan yang sejuk dan asri menjadi daya tarik tersendiri.

Bakal Calon Wakil Bupati Maros yang telah resmi berpasangan dengan Balon Bupati Maros, HAS Chaidir Syam juga mengaku takjub dengan tradisi lokal warga Dusun Bonto-Bonto yang masih dijaga, yaitu Appadendang dan Allanja.

Ini merupakan pesta rakyat yang digelar pasca panen oleh masyarakat disini.

"Sejatinya ini merupakan kekayaan budaya atau kearifan lokal yang harus tetap dijaga agar lestari di daerah ini,"sebutnya.

  • Bagikan