Cegah Banjir, Brimob Batalyon A Pelopor Bersihkan Drainase di Masamba

Senin, 20 Juli 2020 17:22
Belum ada gambar

Cegah Banjir, Brimob Batalyon A Pelopor Bersihkan Drainase di Masamba

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pasca banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu saluran air yang ada di Masamba tersumbat. Tim SAR Batalyon A Pelopor bersama Relawan PMI dan Yayasan Haji Kalla melakukan pembersihan saluran tersebut, di Kelurahan Bone, Kabupaten Luwu Utara, Minggu ( 19/07/2020 )

Pasalnya seluruh material yang terbawa banjir bandang tersebut menimbun dan menutupi seluruh saluran air ,” Kondisi ini tentunya sangat rawan, apalagi saat ini masih turun hujan, dan dihawatirkan jika hujan dapat meluap kembali akibat saluran tidak berfungsi,” sebut Ipda Muh. Fadly yang memimpin kegiatan ini.

Menurutnya untuk mengurangi resiko banjir akibat hujan saluran air harus segera dibersihkan. Personel Batalyon A Pelopor diterjunkan terlihat bergotong royong bersama bersama Relawan PMI dan Yayasan Haji Kalla dengan menggunakan mesin penyedot air yang telah disiapkan sebelumnya, untuk membersihkan dan menyedot sisa – sisa endapan

Kegiatan ini, bebernya, merupakan wujud bhakti Brimob untuk masyarakat dengan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, menyatakan, kegiatan Bakti Sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka Bhakti Brimob untuk masyarakat dengan upaya mengurangi dampak yang dialami masyarakat yang diakibatkan musibah banjir yang beberapa hari yang lalu.

“Pembersihan sarana dan prasarana untuk peruntukan masyarakat oleh tim gabungan diperbaiki khususnya pasar dan pusat pertokoan agar pemulihan ekonomi masyarakat segera teratasi dengan baik, kebutuhan pokok masyarakat secara perlahan kami penuhi dengan adanya Mobil Dapur Lapanga yang membagikan makanan setiap hari ini adalah wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” kata Muhammad Anis.

“Diharapkan pembersihan massal ini mampu mempercepat pemulihan aktivitas dan berjalannya perekomian masyarakat Kabupaten Luwu Utara Khususnya di Masamba,” tandasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI