Kenakan Atribut Kebesaran, The Maczman Galang Donasi Untuk Korban Banjir

Senin, 20 Juli 2020 21:43
Belum ada gambar

The Maczman Galang Donasi Untuk Korban Banjir

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– The Maczman, kelompok suporter PSM Makassar yang tergabung dalam SuperSoccer punya cara unik menggalang dana untuk korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Mereka menggunakan atribut lengkap layaknya suporter yang mendukung tim kesayangannya bertanding di stadion.

Kegiatan ini dilakukan oleh The Maczman dari dua zona, yaitu utara dan tengah sejak Jumat (17/7/2020). The Maczman Zona Utara menggelar aksi dengan menyanyikan lagu maupun yel-yel di Jalan Gunung Latimojong Makassar. Sementara The Maczman Zona Tengah beraksi di perempatan fly over Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

“Anak-anak bernyanyi dan memberikan sedikit kreasi. Mereka lengkap memakai seragam dan atribut suporter lainnya. Selain itu, anak-anak juga membawa drum dan pengeras suara. Namun mereka tetap menerapkan physical distancing,” tutur Zahrul Ramadhan, Perwakilan Legend The Maczman yang merupakan binaan SuperSoccer, Sabtu (18/7/2020).

Menurut Ramadahan, kepedulian The Maczman terhadap sesama yang terkena musibah cukup tinggi. Setiap kali ada bencana, The Maczman selalu bergerak untuk menggalang donasi dan menyalurkan bantuan.

“Musibah banjir bandang yang melanda Masamba kembali menggerakkan kita untuk membantu para korban. Kegiatan ini juga sesuai dengan program organisasi The Maczman, di mana ada misi kemanusiaan di dalamnya.

Sementara itu Penasehat The Maczman Sektor Barack 05, Syaiful mengatakan hampir semua zona The Maczman, baik di Makassar maupun di luar Makassar bergerak untuk membantu korban banjir bandang di Masamba.

“Teman-teman dari berbagai sektor dan zona, termasuk yang diluar Makassar, bahkan Sulawesi Selatan mulai menggalang donasi untuk membantu korban banjir bandang di Masamba. Setiap kali ada bencana, The Maczman pasti turun untuk meringankan beban korban. Kami punya prinsip pacemu paceku (sakitmu adalah sakitku juga-red),” ungkap Syaiful yang biasa disapa Iphoel.

Komentar

VIDEO TERKINI