Kenakan Atribut Kebesaran, The Maczman Galang Donasi Untuk Korban Banjir

  • Bagikan

“Teman-teman dari berbagai sektor dan zona, termasuk yang diluar Makassar, bahkan Sulawesi Selatan mulai menggalang donasi untuk membantu korban banjir bandang di Masamba. Setiap kali ada bencana, The Maczman pasti turun untuk meringankan beban korban. Kami punya prinsip pacemu paceku (sakitmu adalah sakitku juga-red),” ungkap Syaiful yang biasa disapa Iphoel.

Menurut Iphoel, rencananya penggalangan dana ini akan dilakukan hingga Kamis mendatang. Setelah donasi terkumpul, The Maczman yang merupakan binaan SuperSoccer di Makassar akan menyalurkan bantuan ke korban banjir.

Banjir bandang dan tanah longsor di Masamba terjadi pada Selasa (14/7/2020). Banjir ini terjadi akibat tiga anak sungai yang berada di Luwu Utara yakni Sungai Sabbang, Sungai Radda, dan Sungai Masamba meluap. Selain itu, Daerah Aliran Sungai Rongkong tidak mampu lagi menahan volume air yang semakin meningkat. Akibat banjir ini, 36 orang tewas, 268 warga dilaporkan hilang, dan hampir 4.000 warga harus harus mengungsi. (rul)

  • Bagikan