PKK Makassar Himbau Imunisasi Anak Tetap Jalan di Tengah Pandemi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- PKK Kota Makassar meminta kepada warga agar tetap mendatangi Posyandu untuk melakukan imunisasi lengkap demi menjaga kebutuhan gizi anak. Ketua PKK Kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih menegaskan hal ini saat berlangsung rapat virtual PKK Kota Makassar di Rujab Wakil Walikota Makassar, Senin (20/7/2020).

Menurutnya, Imunisasi harus tetap berjalan, para orang tua harus membekali antibodi anaknya dengan memberikan imunisasi lengkap. Namun, di masa pandemi, pelaksanaan imunisasi di Posyandu di minta untuk menerapkan protokol kesehatan. Rossy Timur Wahyuningsih meminta agar seluruh pengurus mengedukasi warga tentang pentingnya imunisasi dan ajakan ke Posyandu.

“Meski wabah belum juga hilang, tapi Posyandu tetap berjalan, kita tetap mengacu pada standar kesehatan yang telah di tetapkan. Imunisasi penting untuk menjaga antibodi anak-anak. Tantangan PKK mengajak dan mengedukasi para orang tua agar ke Posyandu”tuturnya.

Pada kesempatan ini, tiga kecamatan berkesempatan memberikan laporan situasi pelaksanaan imunisasi di wilayah Y masing-masing, yakni Kecamatan Mariso, Bontoala,dan Tallo.

Rossy Timur yang juga merupakan Ketua Dekranasda Kota Makassar mengapresiasi seluruh kegiatan yang telah di jalankan oleh PKK tingkat kecamatan meskipun pandemi masih berlangsung.

“Tiga Kecamatan telah menjalankan tupoksi kerjanya dengan baik meskipun terkendala masih adanya wabah, sehingga sejumlah program terpaksa dilaksanakan secara daring.Ini dapat di pahami karena situasi yang memang tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan dengan mengumpulkan banyak orang”,tambahnya.

  • Bagikan