Tim Relawan Medis FK UMI Terjun Langsung ke Lokasi Banjir Bandang Masamba

Senin, 20 Juli 2020 09:41
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MASAMBA– Korban jiwa akibat banjir bandang di Masamba, Luwu Utara hingga Minggu (19/7/2020) tercatat 36 orang meninggal, 40 orang hilang, sebagian telah ditemukan dalam keadaan selamat, dan 58 orang luka-luka serta puluhan rumah rusak berat dan terbawa arus.

Menanggapi kondisi tersebut Tim Relawan Medis FK UMI dengan sigap langsung ke lokasi bencana banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Jumat (17/7/2020)

Setelah berkoordinasi dengan dr. Aris Abidin selaku koordinator Medis di Dinas Kesehatan Masamba, Tim Relawan Medis FK UMI segera mendirikan posko pemeriksaan kesehatan di daerah-daerah yang masih kurang tersentuh bantuan medis.

Tim Relawan FK UMI juga menyalurkan donasi bantuan kemanusiaan di Klinik Alif Medika yang merupakan pusat penyaluran logistik untuk para korban banjir bandang.

Bantuan logistik yang disalurkan meliputi makanan siap saji, beras 36 karung, air mineral 20 dos, telur 15 rak, susu, makanan bayi, pakaian anak dan dewasa, mukenah, selimut, lampu cas, terpal dan sejumlah barang yang dibutuh dilokasi pengungsian.

Penyaluran donasi bantuan TIM Relawan FK UMI diterima oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bidang pengabdian masyarakat, dr Musmiani Muis dan dr Aris Abidin selaku koordinator medis bencana banjir bandang kab. Luwu Utara.

Tim Relawan Medis FK-UMI berharap agar musibah ini cepat tertangani dengan baik dan masyarakat Masamba, Luwu Utara kembali bangkit membangun Masamba kita cintai.(rls/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI