Wabup Jeneponto Harap RKP Desa Berorientasi ke Masyarakat

Senin, 20 Juli 2020 19:48

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO.– Wakil Bupati Jeneponto, H. Paris Yasir berharap bahwa Musyawara Desa menjadi bagian penting dalam penyusunan RKPDes (Rencana Kerja Pemerintahan Desa) Tahun Anggaran 2021 lingkup Pemeruntah Kabupaten Jeneponto.

“Perencanaan  harus lebih berorientasi kepada  kepentingan masyarakat yang dianggap bersentuhan langsung agar dampak pembangunan lebih tepat sasaran” ungkap Wabup Jeneponto

Olehnya itu H. Paris Yasir sangat menekankan agar dalam tahap perencanaan RKPDes yang termaktub di RPJMDes dibutuhkan tim penyusun  yang memiliki kompetensi.

Ini yang dikatakan Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir saat memberi sambutan pembukaan Musdes RKPDes TA 2021, Rembuk Stunting, Penetapan APBDes Perubahan dan Pemantauan BLT DD Tahap IV Desa Kalimporo Kec.Bangkala, Senin (20/7/2020).

Lanjut H.Paris Yasir mengatakan dalam Musyawarah Desa ini ada lima bidang  yang harus masuk di APBDes. Bidang tersebut terdiri  Bidang Pemerintahan, Bidang Pembangunan/Inprastruktur, Bidang Pemberdayaan, Bidang Pembinaaan dan Bidang Penanggulan Bencana Alam.

Ditempat yang sama Kepala Bidang Pembangunan SDA dan Usaha Ekonomi Desa Dinas PMD Kabupaten Jeneponto Supardi A.S. Mallarangang membenarkan bahwa lima bidang yang harus tertuang dalam APBDesa harus menjadi skala prioritas pemerintah desa.

“Sebab lima komponen inilah menjadi indikator progres pembangunan desa dalam melaksanakan program kegiatan demi mendorong kemajuan desa khususnya di Kabupaten Jeneponto”, ungkap Supardi. (*jy)

Komentar