Forkopimda Bone Serahkan Bantuan 9000 Dus ke Warga Terdampak Banjir

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE -- Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone menyerahkan 9000 dos bantuan ke Bone Utara yang terdampak banjir, Selasa (21/7/2020).

Ada empat kecamatan di wilayah utara Bone atau yang biasanya disebut Bone Utara terdampak banjir yakni Kecamatan Ajangale, Kecamatan Dua Boccoe, Kecamatan Cenrana, dan Kecamatan Tellu Siattinge.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menuturkan penyerahan bantuan 9000 dos sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Bone.

"Bantuan pemerintah daerah ini sebagai bentuk kepedulian saudara kita terdampak banjir, jangan sampai perhatian bantuan ke Masamba melebihi perhatian kita ke daerah sendiri," katanya.

Adapun jumlah bantuan yang diserahkan di empat kecamatan yakni terdiri dari 3000 dos mie instan, 3000 dos air mineral gelas, 3000 bungkus gula pasir.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Bone, Dray Vibrianto mengatakan, sebanyak 9000 dos bantuan yang diserahkan berdasarkan 4.763 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir. "Jumlah bantuan yang kami serahkan berdasarkan data Kepala Keluarga terdampak banjir di Bone Utara," ucapnya.

Diketahui Kecamatan Ajangale sebanyak 1447 KK terdampak banjir, Dua Boccoe ada 1857 KK, Tellu Siattinge ada 456 KK, dan Cenrana ada 1003 KK.

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Mustamin, Plt Sekda Bone Andi Muh Yamin, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan. (agung/fajar).

  • Bagikan