Keluhan Masyarakat dalam Reses Belum Terealisasi, Ini Desakan Legislator

Selasa, 21 Juli 2020 19:26
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar mendesak Pemerintah Kota Makassar merealisasikan hasil reses masa sidang III yang telah dilaksanakan.

Hal tersebut ditegaskan dalam rapat paripurna terkait penyampaian laporan hasil reses ketiga pada 15-21 Juni 2020, masa persidangan ketiga, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Makassar, Selasa (21/7/2020).

Pengumuman penyampaian laporan hasil pelaksanaan laporan reses sidang III masa persidangan 2019-2020, dibacakan oleh juru bicara dari masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

Juru bicara dari Dapil 1 meliputi Kecamatan Rappocini, Makassar dan Ujung Pandang, Zaenal Beta menuturkan, beberapa aspirasi masyarakat yang berhasil ditampung adalah, kurang meratanya pembagian bantuan sosial ke masyarakat sejak pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ditengah pandemi Covid-19.

“Kami meminta kepada Pemerintah Kota untuk meningkatkan pelayanan yang maksimal terhadap permasalahan-permasalahan atas keluhan masyarakat,” ucapnya.

Serta perbaikan fasilitas umum, masalah drainase, penyediaan sarana dan layanan pendidikan yang belum merata, serta masalah banjir dan perbaikan jalan yang juga menjadi prioritas untuk ditangani.

Demikian pula dengan di Dapil 2 (Kecamatan Tallo, Wajo, Ujung Tanah, Sangkarrang dan Bontoala), Ray Suryadi Arsyad, Dapil 3 (Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya), Jubir Abdul Wahid, Dapil 4 (Kecamatan Panakkukang dan Manggala), Jubir Imam Muzakkar, dan Dapil 5 (Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate) Jubir Kartini.

Mereka berharap Pemerintah Kota Makassar dapat menyerap aspirasi masyarakat yang telah dijanjikan anggota dewan.

Dari berbagai masukan yang disampaikan oleh masing-masing juru bicara, pihak Legislatif berharap kepada Eksekutif, agar dapat mengakomodir hasil pelaksanaan reses ini dalam penyusunan anggaran tahun berikutnya melalui program dan kegiatan Pemerintah.

Komentar

VIDEO TERKINI