Misi Kemanusiaan, Bupati Bone Lepas Tim PMI ke Masamba

Selasa, 21 Juli 2020 20:14

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi melepas tim relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Bone ke Masamba. (FOTO: AGUNG PRAMONO/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, BONE — Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi melepas tim relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Bone ke Masamba, Luwu Utara Selasa (21/7/2020).

Pelepasan itu dilakukan di Kantor Camat Tellusiattingnge yang bersamaan dengan penyerahan bantuan untuk korban banjir. Ada sekitar 10 relawan yang diberangkatkan.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan, kepada tim relawan PMI yang berangkat harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, apalagi Luwu Utara masih status zona merah.

“Harus tetap pakai masker. Dan jaga kesehatan selalu. Kalau pun belum ada tempat, sudah ada tempat yang disediakan. Tinggal dilaporkan saja,” katanya.

Kata dia, setiap bencana PMI tidak pernah ketinggalan dalam melakukan bantuan. “Selamat bertugas di sana. Insyaallah tugasnya bernilai ibadah. Sampai ketemu di sana nanti,” tambahnya.

Sementara Ketua PMI Bone, Ambo Dalle menambahkan, relawan PMI Bone akan bergabung dengan posko PMI Sulsel, dan Posko PMI nasional. “Intinya adalah misi kemanusiaan. Sudah ada temannya berangkat duluan, cuman diminta satu regu untuk perbantuan lagi,” ucap Wakil Bupati Bone itu. (agung/fajar)

Komentar