Orang Tua Murid Kembali Keluhkan Pendaftaran PPDB

Selasa, 21 Juli 2020 12:10
Belum ada gambar

Ilustrasi PPDB

FAJAR.CO ID,MAKASSAR– Puluhan orang tua murid kembali mengeluhkan pendaftaran penerimaan peserta didik baru tahun ini di Kantor Disdik Kota Makassar. Selain sistem yang sulit diakses, skor dan titik kordinat juga banyak dikeluhkan orang tua murid.

Salah satunya, Nur Masyita yang baru-baru ini mendatangi Dinas Pendidikan Kota Makassar dan memprotes terkait skor anaknya yang bisa berubah hanya dalam 2 hingga 3 hari.

“Waktu itu skornya anakku 9.437,38 itu berlangsung selama 3 hari dari tanggal 15, 16, 17 bahkan 17 pagi masih sama skornya. Tapi pas 17 sore berubahmi jadi 8.8 sekian,” ucapnya pada fajar.co.id

Sejak kejanggalan itu, ia mengaku langsung mengunjungi kantor Disdik dan menanyakan masalah itu.

“Dia (Disdik) bilang kita harus koordinasi dengan pihak sekolah tapi pas di sekolah, pihak sekolah suruh kita ke Disdik. Jadi saya bilang, dimana sebenarnya solusinya ini? Dimana kita cari bantuan kalau diopor-opor kayak begini?” bebernya.

Selain skor yang berubah, Sita juga memprotes terkait hasil pengumuman yang menyatakan anaknya Afrah Kamila Ilhamsyah tidak lulus. Mengingat, sebelumnya nama anaknya masuk dalam kuota pendaftaran.

“Saya bandingkan dari pendaftaran terakhir sebelum tutup sama hasil pengumuman karena sempat saya capture, ada kejanggalannya memang,”ungkap Sita.

Dari hasil pengumuman tersebut, Ia mengaku, ada 27 nama yang hilang dan berganti dengan 27 nama yang baru.

“Maksudnya, kenapa namanya baru masuk saat pengumuman? sedangkan sampai pendaftaran terakhir namanya tidak ada dalam deretan yang masuk dalam kuota. Tapi pas pengumuman, 27 nama itu tiba tiba masuk dan memang nilainya tinggi, cuman kenapa tidak masuk memang namanya dalam kuota? harusnyakan sudah masuk dari awal? kenapa saat pengumuman baru masuk?,” sambungnya.

Komentar

VIDEO TERKINI