Rayakan HUT ke-12, Nurdin Abdullah Apresiasi Toraja Utara Masuk Zona Hijau

Selasa, 21 Juli 2020 15:55

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyampaikan kado untuk Toraja Utara di Hari Ulang Tahun ke-12 berupa bantuan keuangan daerah sebesar Rp128 miliar.

Selain itu, di HUT Toraja Utara yang hanya dirayakan via daring itu, diapresiasi oleh Nurdin Abdullah. Pasalnya Toraja Utara menjadi salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang mempertahankan wilayahnya dari wabah Covid 19.

“Saya apresiasi bupati dan masyarakat Toraja Utara yang berhasil sejauh ini menjaga wilayahnya. Sampai hari ini, Toraja Utara masih masuk dalam zona hijau dan ini penting sekali kita jaga, karena Toraja adalah daerah tujuan wisata,” ucapnya pada video konferensi yang digelar pada Selasa (21/7/2020).

Lebih jauh, Mantan Bupati Bantaeng 2 periode itu juga membeberkan, Toraja Utara menjadi salah satu kabupaten yang berhasil melakukan peningkatan produktifitas dan inovasi menuju adaptasi kehidupan baru dengan meluncurkan program yang terjalin antara Pemprov Sulsel dan Pemerintah Toraja Utara.

Tidak hanya itu, Nurdin Abdullah juga menuturkan terkait Bandara Bonto Kuni di Toraja, pihaknya berjanji, pembangunan akan terus berlanjut guna mempercepat kehadiran bandara kebanggaan masyarakat Toraja itu.

“Diharapkan juga akan mampu mempersingkat waktu tempuh Toraja Makassar yang akan menghidupkan pariwisata Toraja yang dikenal sebagai daerah tujuan wisata di Indonesia,”tutupnya. (Anti/fajar)

Komentar