Sekda Jeneponto Pimpin Apel Gabungan, Harap ASN Tingkatkan Kinerja ditengah Pandemi Covid-19

Selasa, 21 Juli 2020 19:48

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO.– Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto H.M. Syafruddin Nurdin tegaskan ASN tetap tingkatkan Kinerja ditengah pandemi Covid 19, namun demikian  tetap mengikuti protap kesehatan.  H.M. Syafruddin Nurdin mengatakan bahwa menjadi tanggungjawabnya dan juga  saudara terkait kedudukan selaku ASN sebab selain bertanggungjawab di dunia juga di akhirat.

“Olehnya itu saya berharap dengan kondisi pandemi saat ini ASN tetap mengedepan profesionalisme dalam bekerja sebab Jeneponto butuh pemikiran ide dari seluruh ASN untuk mendorong kinerja pemerintahan lebih baik termasuk dalam meraih Opini WTP tahun 2020”, ungkapnya.

Ini yang dikatakan Sekda Jeneponto saat bertindak jadi penerima apel pagi gabungan tiga OPD yang dilaksanakan di Dinas PUPR, Selasa (21/7/2020).  Ketiga OPD terseut terdiri dari Dinas PUPUR, Dinas Perumahan, Dinas Perindustrian & Perdagangan. 

Hadir dalam apel pagi gabungan Asisten III, Kepala BKPSDM, Kadis PUPR, Kadis Perdagin dan para Sekretaris, pejabat Administrator dan Pengawas serta staf.

Lanjut Sekda Jeneponto mengatakan saat ini dalam peradaban birokrasi sangat dibutuhkan ASN  yang memiliki kompetensi dan integrasi serta dapat mengeluarkan pikiran dan ide dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. “Selama 5 tahun berturut-turut kita disclaimer dalam pengelolaan keuangan daerah, termasuk penetapan APBD yang tahun-tahun sebelumnya ditetapkan nanti Bulan April. Kini kita telah ubah kinerja itu, dan setelah 3 tahun terakhir meraih WDP, kita target tahun ini meraih WTP. Demikian halnya dengan penetapan APBD yang kini 3 tahun lebih cepat dan sesuai target penetapan”, ujarnya.  

Dia juga menekankan kepada seluruh ASN lingkup Jeneponto agar dalam implementasi administrasi TPP jangan hanya hadir absen pagi dan sore, sementara kinerja tidak ada.

Komentar

VIDEO TERKINI