Siang dan Malam, Patroli Aman Nusa Batalyon A Pelopor Terus Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Selasa, 21 Juli 2020 13:54

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bersama personel unit Resmob Polda Sulsel, Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin Aipda Usman gencar melaksanakan Patroli Gabungan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat sebagai langkah, dan upaya mengantisipasi, serta memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), Minggu (21/07/2020).

Kali ini patroli gabungan menyusuri Jalan Pontiku guna mengingatkan warga masyarakat, dan para pelaku usaha yang masih tidak mengindahkan kebijakan pemerintah, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran wabah virus vorona (Covid-19).

Dilokasi pertama tim patroli menyambangi salah satu toko di Jalan Pongtiku yang mulai ramai dikunjungi warga yang ingin berbelanja, disana personel gabungan menyampaikan himbauan langsung, dan mensurvei serta meminta warga masyarakat untuk selalu menjaga jarak (tetap melakukan Social dan Physical Distancing), dan untuk selalu berada di rumah mengikuti prosedur, dan kebijakan pemerintah, serta menjaga kebersihan diri, lingkungan, guna mencegah penularan wabah virus corona.

Selain toko dan warung petugas patroli gabungan menyinggahi beberapa cafe dan warkop. Selain mensurvei personil gabungan menghimbau untuk segera kembali ke rumah, bagi pengunjung yang baru memesan makanan agar dibungkus untuk dibawa pulang. Selain itu Petugas juga menghimbau para penjual pinggir Jalan agar tetap jaga jarak, tidak berkerumun di keramaian.

Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto saat ditemui, mengatakan, kegiatan patroli ini untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap di rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Patroli Gabungan ini, menyusuri Kota Makassar, guna mengingatkan warga masyarakat, dan para pelaku usaha yang masih tidak mengindahkan kebijakan pemerintah, untuk selalu melakukan social distencing, dan physical distancing demi mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19) ini merupakan wujud Bhakti Brimob untuk Masyarakat,” ujar Darminto.

Komentar