Brimob Makassar Gencar Laksanakan Patroli Kemitraan Cegah Covid-19

  • Bagikan

Sementara itu ditempat terpisah Danyon A Pelopor AKBP Darminto menyampaikan giat patroli sambang Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Polda Sulsel merupakan giat rutin yang dilaksanakan oleh personilnya untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, menjalin kemitraan Polri dengan masyarakat, serta sarana penyampaian himbauan kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19,” imbuh Darminto.

Tidak hanya itu, kami mengarahka tim patroli juga untuk menyampaikan sosialisasi dan edukasi mengenai penerapan protokol kesehatan Covid-19 diantaranya selalu menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah, menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, membiasakan diri untuk mencuci tangan memakai sabun di air mengalir serta membatasi waktu bermain di luar rumah untuk mengindari penyebaran wabah virus Covid-19 yang kian berkembang," tambah Darminto.

Sementara itu, Dansat brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Sulsel untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Sulsel dalam hal ini di wilayah Kota Makassar, untuk memutus mata rantai Covid-19," ujar Muhammad Anis.

Ia juga menegaskan agar jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. "Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Sulsel karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya,” tandas Muhammad Anis. (rls)

  • Bagikan