Cara Unik Dokter Fadli Dukung Industri Musik Tetap Produktif di Tengah Pandemi

Rabu, 22 Juli 2020 19:52

dr Fadli Ananda

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pandemi COVID-19 berdampak di segala sektor. Tidak terkecuali industri musik, di mana musisi kesulitan berkreasi menggelar event lantaran segala aktivitas yang mengumpulkan orang banyak masih dilarang. Musisi pun dituntut kreatif mengoptimalkan dunia maya sebagai alternatif dalam berkarya.

Dokter Fadli Ananda yang dikenal sebagai pecinta musik punya cara unik guna memastikan musisi tetap berkarya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar itu memanfaatkan media sosial (medsos) untuk berkarya dan mengajak musisi lain turut ambil bagian dari rumah masing-masing.

Pemilik RSIA Ananda itu pun sudah mengunggah videonya di Instagram menabuh drum diiringi dentingan piano. Diajaknya musisi Makassar lain untuk berkolaborasi alias ngejam bareng untuk lagu daerah berjudul ‘Angin Mamiri’. Toh, masih ada satu slot dalam video yang kosong yang bisa diisi musisi lain.

“Saya mengajak teman-teman musisi Makassar untuk ngejam bareng di rumah saja. Jangan lupa upload di Instagram dengan hastag #dari musisi untuk musisi, #ngejambarengpakdokter dan #savemusisimakassar,” ucap pembalap nasional ini, Rabu (22/7/2020).

Pendamping Syamsu Rizal alias Deng Ical ini juga mengajak masyarakat untuk selalu mendukung industri musik tanah air agar selalu kreatif dan produktif di tengah pandemi COVID-19. Ia yakin musisi di tanah air, terkhusus di Makassar punya banyak potensi yang bisa digali dan itu harus didukung.

Dokter Fadli sendiri diketahui sempat berniat menggeluti dunia musik sebelum akhirnya mengabdi menjadi dokter. Meski begitu, hobinya terkait musik tidak pudar. Di tengah kesibukannya, ia senantiasa meluangkan waktu bermain musik, khususnya menabuh drum yang merupakan keahliannya.

Kemampuan Dokter Fadli menabuh drum pun tidak kalah dengan drummer profesionalitas. Hal itu bisa dilihat pada akun YouTube-nya. Pria yang dikenal dengan jargon Energi Baru ini ternyata pernah ngejam bareng dengan sederet musisi ternama. Di antaranya yakni Iman J-Rocks, Bondan Prakoso, Wafda Saifan, Nadilya Rawil dan Ikmal Tobing. (rls)

Komentar