Hari Ke-9, Brimob Polda Sulsel Bergelut Lumpur Bantu Warga Masamba

Rabu, 22 Juli 2020 22:42
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID –- Hari ke-9 pasca banjir bandang yang melanda Kabupaten luwu Utara, personel Satgas Penanggulangan Bencana Satbrimob Polda Sulsel terus berupaya memberikan bantuan tenaga.

Melihat kondisi tersebut Tim SAR Satbrimob Polda Sulsel terus difokuskan untuk mengangkat sisa sisa banjir bandang seperti Lumpur yang masih mengendap dan bongkahan kayu dan sampah yang berserakan dirumah-rumah warga serta membantu masyarakat untuk mengevakuasi barang-barang yang masih bisa digunakan.

Kali ini Kamis (22/07/2020) pagi, Tim SAR Satbrimob Polda Sulsel dipimpin Ipda Muh. Fadly melaksanakan kegiatan Bhakti Brimob di salah satu rumah warga yang berlokasi di Jalan Lesangi kelurahan Bone, Kecamatan Masamba yang sangat memprihatinkan karena dipenuhi endapan lumpur setinggi betis orang dewasa dan potongan kayu sisa banjir bandang yang memerjang beberapa hari yang lalu.

Koordinator Satgas Penanggulangan bencana Batalyon A Pelopor Ipda Muh. Fadly, mengungkapkan, pihaknya telah mendapatkan tugas untuk membantu warga untuk membersihkan sampah dan lumpur yang masih ada di rumah warga serta membantu untuk mengevakuasi barang – barang yang masih bisa digunakan.

Untuk proses pembersihan sendiri ” melibatkan 15 personel dan sudah dibagi tugas masing, ada yang bertugas membersihkan lumpur dan ada yang bertugas untuk membantu mengevakuasi,” ucap Fadly.

“Personel menggunakan skop dan gerobak untuk mengangkat lumpur yang mengendap,” tambah Fadly.

Selain di lokasi ini, personel brimob juga dikerahkan di titik banjir lainnya di kelurahan bone.

Saat ditemui di lokasi Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan Kegiatan Bhakti Brimob difokuskan untuk membantu warga untuk mengevakuasi barang – barang milik warga yang masih bisa digunakan, selain di rumah warga.

Komentar

VIDEO TERKINI