Hari Ke-9, Brimob Polda Sulsel Bergelut Lumpur Bantu Warga Masamba

  • Bagikan

Saat ditemui di lokasi Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan Kegiatan Bhakti Brimob difokuskan untuk membantu warga untuk mengevakuasi barang - barang milik warga yang masih bisa digunakan, selain di rumah warga.

"Setelah proses evakuasi barulah tim akan mengangkat lumpur-lumpur yang mengendap," ujar Muhammad Anis.

Kegiatan pembersihan juga melibatkan berbagai element seperti dari TNI, PMI dan Relawan Lainnya. Pihaknya juga telah mendirikan tenda tenda pengungsi yang sebelumnya telah di semprotkan disinfektan untuk mencegah kembali penyebaran covid-19 di tempat pengungsi.

"Selain itu kami kami juga menyiapkan makanan untuk korban banjir bandang dengan mengoperasikan mobil dapur lapangan yang kita miliki. Jadi nanti saya minta seluruh personel Satbrimob Polda Sulsel untuk menunjukkan bhakti brimob untuk masyarakat," ungkap Muhammad Anis

"Ini semua merupakan wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat, yang akan selalu kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa Polri khusunya Brimob akan selalu hadir untuk masyarakat," pungkas Muhammad Anis.

Di lokasi berbeda Danyon A Pelopor AKBP Darminto menyampaikan bahwa sampai saat ini tidak ada laporan mengenai kendala personel di lapangan. "Ya biasa namanya kita bekerja seperti itu, peralatan yang kurang tapi kita berupaya semaksimal mungkin, lumpur-lumpur, sampah-sampah yang ada kita angkut," ucap Darminto.

Kegiatan yang meraka lakukan merupakan aksi nyata Bhakti Brimob untuk masyarakat. Di mana Personel Brimob Polda Sulsel bersama TNI dan Relawan lainnya bergotong royong membersihkan sisa sisa banjir,ā€¯ungkapnya

  • Bagikan