Lending, Inovasi Layanan Rudenim Makassar di Tengah Pandemi Covid-19

  • Bagikan

Selain sosialisasi pembangunan Zona Integritas, upaya lain yang dilakukan oleh Tim Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM Rudenim Makassar adalah dengan mengembangkan beberapa inovasi yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan dan mampu menjawab ekspektasi pengguna layanan yang terus meningkat, baik internal unit maupun eksternal serta masyarakat luas.

Beberapa inovasi Rudenim Makassar, yaitu Si Raka Labirin (Rumah DetenSI ImigRAsi MaKAssar : Aplikasi Perbaikan Rudenim), Si Raka Lending (Rumah DetenSI ImigRAsi MaKAssar : Lepas Rindu Daring), Si Raka Damai (Rumah DetenSI ImigRAsi MaKAssar : Daftar Mandiri), Si Raka Japri (Rumah DetenSI ImigRAsi MaKAssar : Jemput Aduan Pengungsi Rudenim) dan Si Raka Gadis (Rumah DetenSI ImigRAsi MaKAssar : Tanggap Medis).

Kepala Rudenim Makassar Togol Situmorang mengatakan beberapa inovasi tersebut adalah bentuk kesungguhan dari Rudenim Makassar untuk memberikan kepuasan terhadap publik.

"Harapan kedepan Rudenim Makassar semakin dapat menyempurnakan bahkan menambah inovasi-inovasi yang telah ada, sehingga kualitas pelayanan yang diberikan kepada stakehoder dan masyarakat luas akan semakin baik," ucap Togol.

"Tujuan utama semua inovasi adalah peningkatan kualitas pelayanan publik menuju pemerintahan yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme," tambahnya. (rls/fajar)

  • Bagikan