Dilan Kerahkan Tim Medis Obati Pengungsi Banjir Bandang di Lutra

Kamis, 23 Juli 2020 18:59

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical dan Dokter Fadli Ananda (Dilan), memberi bukti aksi nyata kepedulian terhadap korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulsel. Tidak sekadar menyatakan prihatin dan berduka, Dilan mengirimkan tim medis ke lokasi bencana.

Relawan kemanusiaan Dilan untuk Kabupaten Lutra terdiri atas lima orang. Tiga dokter dan dua perawat. Mereka tanpa kenal lelah menggelar pengobatan gratis untuk warga yang ada di lokasi pengungsian. Satu per satu pengungsi yang tampak kurang sehat diperiksa kondisi kesehatannya dan diberikan obat.

“Kami ke sini totalnya berlima, tiga dokter dan dua perawat. Kami dari Tim Kita Dilan, dimana kami sudah sekitar tiga hari di sini dan mungkin selesai malam ini,” ucap Koordinator Tim Kita Dilan, dr Alif Adhani, saat dikonfirmasi Kamis (23/7/2020).

Alif menyampaikan selama di Kabupaten Lutra, pihaknya berfokus memberikan pengobatan gratis di wilayah Masamba. Toh, daerah itu terdampak paling parah akibat banjir bandang pada Senin (13/7/2020) lalu. Karena itu pula, Posko Tim Kita Dilan dipusatkan di lokasi pengungsian yang ada di Desa Meli, Kecamatan Masamba.

Alif menyatakan pihaknya tergerak melakukan misi kemanusian setelah melihat banyak korban akibat banjir bandang di Kabupaten Lutra. Pihaknya pun bersyukur lantaran didukung penuh oleh Deng Ical dan Dokter Fadli yang memang dikenal sebagai aktivitas dan relawan kemanusiaan.

Selama di lokasi bencana, Alif yang merupakan bagian dari Tim Energi Baru mengaku selalu berkoordinasi dengan seniornya, Dokter Fadli. “Iya, ke sini pun kami sudah koordinasi dengan kanda Fade’-sapaan akrab Dokter Fadli,” tutur Alif.

Komentar