Jasmine, Siswa SD Madani yang Sumbang APD Raih penghargaan KPAI

Kamis, 23 Juli 2020 13:27
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengapresiasi semangat Jasmine Saman Ahmad membantu petugas medis. Bantuan berupa celengan yang diserahkan ke Posko jurnalis peduli Kemanusian untuk dibelikan APD bagi tim dokter dan paramedis

Kisah inspiratif Jasmine mengantar Jasmine sebagai tokoh Inspiratif Anak peduli Terhadap Kondisi Covid 19 dalam acara Anugrah KPAI tahun 2020 di Jakarta.

KPAI menilai, tindakan Jasmine memberikan inspirasi dan menggerakkan anak-anak di berbagai daerah di Indonesia untuk memberikan bantuan kepada para medis yang kekurangan APD dimasa-masa awal pandemi Covid 19.

KPAI mengelar acara Anugerah KPAI tahun 2020, memberikan penghargaan sejumlah lembaga dan pemerintah daerah yang konsen pada perlindungan dan isu anak. Selain sejumlah tokoh inspiratif juga diberikan. Jasmine salah satu anak yang dianggap menginspirasi gerakan bantu untuk tim medis.

Bersama dengan ibunya Mardiana Rusli, Jasmine menerima penghargaan KPAI dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, Andi Tenri A.Palallo di live virtual dengan kegiatan Anugerah KPAI tahun 2020 di Jakarta.

“Terima kasih KPAI, ini amanah buat Jasmine. Apa yang dilakukan jasmine juga akan dilakukan oleh anak lain dimasa mendatang. Peduli sesama, peka atas nilai-nilai kemanusian. Tinggal orang tua memandu jalan kebaikan bagi anaknya. Anak adalah gerbang masa depan bangsa, tugas kita merawat dengan baik, “ kata Ana

Dalam video yang ditayangkan dalam kegiatan ini, Jasmine membawa celengan berbentuk ikan ke Posko Jurnalis Peduli Kemanusian(JPK) di sekretariat Aliansi Jurnalis Indopenden (AJI) Makassar, Jl Toddopuli VII. Bersama kordinator posko Darwin Fatin dan Ketua Aji Nurdin Amir, Jasmine membuka dan menghitung koin sumbanganya berjumlah uang koin 448. 800.

Komentar

VIDEO TERKINI