Kunjungi MPP Barru, Kadiv Keimigrasian: Semoga Bisa Menggerakkan Mesin Perekonomian

Kamis, 23 Juli 2020 09:43

FAJAR.CO.ID, BARRU– Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Barru yang telah diresmikan oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo pada tanggal 20 Februari 2020 mendapat kunjungan dari Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM RI Sulawesi Selatan Dodi Karnida dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Syamsir, Rabu (22/7/ 2020).

Dodi terlihat sangat antusias atas tempat, interior/tata letak dan suasana pelayanan yang tersedia baik di lantai dasar maupun di lantai dua. Apalagi pada musim pandemi ini, MPP Barru sangat ketat menerapkan protokol kesehatan yang fasilitasnya disediakan secara lengkap mulai dari air mengalir untuk cuci tangan, sabun, tisu, hand sanitizer dan alat pengukur suhu.

Dodi juga antusias dengan fasilitas untuk pelayanan paspor pada loket imigrasi yang disediakan dan ia cukup lama berdiskusi dengan Syamsir di tempat itu.

“Kami dari jajaran keimigrasian harus bergerak cepat dan banyak berkordinasi dengan instansi terkait guna pelayanan dan pengawasan keimigrasian setelah beberapa waktu lalu sempat terhenti karenan merebaknya wabah corona,” katanya.

Dia menyebutkan sampai saat ini karena terkendala Covid-19, Kanim Parepare sejak beroperasinya MPP Kabupaten Barru ini, sudah sebanyak 3 kali melakukan pelayanan di sini dengan jumlah paspor yang diterbitkan sebanyak 22 buku.

“Saat ini imigrasi belum aktif lagi melayani di sini karena di Kanim Parepare sendiri jumlah permohonan paspor ini masih sangat kecil, jauh sekali dari jumlah 50% dari kuota normal yang disediakan yaitu sebanyak 50 paspor/ hari sedangkan pemohon per hari saat ini paling banyak 8 orang,” jelasnya.

Ketika dimintai kesan dan komentar atas kunjungannya ke MPP Barru ini. Dodi sangat terkesan sekali dengan segala sesuatu yang menyangkut keberadaan MPP Kabupaten Barru ini.

Komentar