Bantu Korban Banjir Masamba, DPPPA DALDUK KB Lakukan Trauma Healing

Jumat, 24 Juli 2020 09:45

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DPPPA DALDUK KB) Provinsi Sulsel menyalurkan bantuan ke warga yang terdampak banjir bandang di Luwu Utara, pada Kamis (23/7/2020).

“Bantuan logistik kami serahkan secara simbolis kepada Bupati Luwu Utara, untuk selanjutnya disampaikan ke posko peduli perempuan dan anak Kabupaten Luwu Utara,” ucap Kepala Dinas DPPPA DALDUK KB Provinsi Sulsel, Iqbal Suhaeb, pada Kamis (23/7/2020).

Mantan Penjabat Wali Kota Makassar itu, menuturkan bantuan dikhususkan bagi perempuan, anak-anak dan lansia.

Diketahui bantuan yang disalurkan berupa susu formula 0-6 tahun, 6-12 tahun, dan 1-3 tahun, popok bayi dan lansia, pembalut wanita, biskuit, lilin, tissue basah, pakaian dalam anak dan dewasa, sabun cuci dan sabun mandi, minyak kayu putih, lotion anti nyamuk, sikat gigi dan pasta, baju anak dan bayi, sarung dan daster baru, kaos tangan dan kaos kaki bayi, selimut dan bedong, vitamin suplement, minyak kelapa, gula, teh, kopi, sereal hingga susu bubuk anak.

Selain ribuan warga mengungsi di beberap titik, dampak lain yang dirasakan warga khususnya anak anak yaitu psikis dan mental juga terganggu.

Sehingga, Iqbal menuturkan, pihaknya telah menyediakan posko untuk melakukan proses penyembuhan pasca trauma.

“Jadi kita sediakan, trauma healing anak anak korban banjir Masamba,” ungkapnya. (Anti/fajar)

Komentar