Investasi Emas Bank Sulselbar Capai Rp2,7 Miliar

Jumat, 24 Juli 2020 10:09

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tingginya minat masyarakat memiliki investasi emas ikut mengerek performa Bank Sulselbar. Tidak main-main nilai investasinya telah mencapai Rp2,7 Miliar.

Pemimpin Grup Usaha Syariah Bank Sulselbar, Iswadi Ayub mengatakan sejak Novermber 2019 hingga Juli 2020, Investasi Emas Berkah iB PT. Bank Sulselbar telah membukukan outstanding Rp2,7 miliar dengan total pembelian sebesar 3,3 kilogram.

“Pencapaian ini didukung oleh tingginya minat masyarakat memilih investasi emas sebagai investasi yang aman dan menguntungkan,” kata Iswadi, Jumat (24/7/2020).

Pembiayaan Investasi Emas Berkah iB PT. Bank Sulselbar ini adalah produk pembiayaan untuk pemilikan emas logam mulia berdasarkan prinsip syariah. Nasabah investasi emas dapat dilayani di empat Kantor Cabang Syariah meliputi Makassar, Maros, Sengkang, dan Mamuju.

Juga di delapan konter layanan syariah optimalisasi di Bank Sulselbar Konvensional meliputi, Bulukumba, Gowa, Pare-pare, Pinrang, Polmas, Palopo, Enrekang dan Bone.

Sebagaimana diketahui bahwa harga emas rata-rata sejak awal tahun 2020 sebesar Rp795 ribu per gram. Meningkat sekitar 8 persen per Juli 2020 menjadi Rp981.000 per gram.

“Emas menjadi investasi paling aman,” ucap Makassar Representative Head PT Antam, Pri Armanto. (tam/fajar)

Komentar