Lewat FTI UMI, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Makassar Bantu 300 Paket Warga Terdampak Covid-19

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Makassar, Soandy Gozal menyerahkan 300 paket bantuan kebutuhan pokok kepada FTI UMI.

Paket bantuan dari Yayasan Budha Tzu Chi tersebut terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, mie instan, sabun mandi, biskuit, tissue medis

Penyerahan bantuan 300 paket sembako dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia cabang Makassar kepada FTI UMI, di Kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Makassar, di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Makassar, Sulsel, Kamis (23/7/2020).

Dekan FTI, Zakir Sabara menyebut, paket bantuan tersebut selanjutnya disalurkan kepada warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Melayu Baru Kecamatan Wajo Kota Makassar.

"Di lokasi ini penyaluran bantuan dilakukan bersama oleh Pengurus Yayasan Budha Tzu Chi, Lurah Melayu Baru, Babinsa dan Babimkamtibmas," ucapnya.

Selanjutnya, kata Zakir, penyaluran kedua disalurkan kepada warga UMI yang dilakukan di Kampus UMI Makassar, Jalan Urip Sumoharjo oleh Wakil Rektor 3 Prof. Laode Husen yang didampingi oleh Asisten Wakil Rektor 3, Mukti Maruddin.

"Atas nama sivitas akademika UMI dan Fakultas Teknologi Industri mengucapkan terima kasih banyak kepada Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, yang sejak bencana gempa dan likuifaksi di Palu Donggala dan Sigi 2018 lalu, selalu berkolaborasi dan bersinergi dengan Tim Relawan & Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI Makassar, " imbuhnya.

Diketahui, sejak Maret 2020 lalu, saat wabah pandemi Covid-19 mulai di Kota Makassar, berbagai bantuan baik untuk kebutuhan relawan maupun bantuan untuk warga terdampak covid-19, Yayasan Budha Tzu Chi dan Perhimpunan Tionghoa Indonesia (INTI) senantiasa memberikan perhatian dan bantuan.

  • Bagikan