190 Santriwati Ponpes Ummul Mukminin Resmi Ditamatkan Via Virtual

Minggu, 26 Juli 2020 16:00
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Wilayah Sulawesi Selatan menggelar penamatan santriwati ke- 28.

Kegiatan ini dilaksanakan melalui via virtual zoom meeting/live streaming youtube dan sebagaian hadir di Gedung Serbaguna ‘Aisyiyah Wilayah Sulsel, Jalan Jend HM Yusuf No.93, Pattunuang, Kec. Wajo, Kota Makassar, Minggu (26/7/2020).

Direktur Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin Drs. H. Abdul Kadir Arief, M.Pd mengatakan bahwa sebanyak 190 santriwati mengikuti penamatan secara virtual dengan jumlah SMA dengan jumlah 127 dan Madrasah Aliyah dengan jumlah 63 orang.

Pihaknya menyebut bahwa ada beberapa perwakilan santriwati yang hadir langsung dilokasi penamatan.

“Walaupun sebagaian hadir secara langsung akan tetapi kami senantiasa mematuhi aturan protkol kesehatan covid-19,” kata Drs. H. Abdul Kadir Arief, M.Pd saat sambutan.

Mahasiswa S3 Unismuh Makassar ini menambahkan bahwa sesuai visi-misi ummul mukminin adalah melahirkan alumni yang unggul, memiliki kompetensi lebih, menjadi kader ulama perempuan, berakhlakul karimah dan menjadi pemimpin kelak dimasa mendatang.

“Sehingga modal di pondok yang kita raih selama ini, itu semua akan menjadi bekal ketika berada diluar pesantren,” tuturnya.

Terpisah disampaikan, Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Sulsel Dr. Nurhayati Azis, SE.,M.Si menyampaikan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ananda yang telah resmi ditamatkan.

“Selama 6 tahun di pondok para guru dan pembina mengantarkan ananda menjadi anak yang cerdas dan solehah, apa yang telah diraih ini harus dipertahankan dan dikembangkan apalagi perlu beradaptasi dengan suasana baru nantinya diluar,” tambahnya.

Ia pula berpesan untuk senantiasa membesarkan dan aktif terlibat dalam kegiatan organisasi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dimanapun berada.

Komentar

VIDEO TERKINI