Corona Masih Mengintai, Lapangan Karebosi Bakal Berbenah

Minggu, 26 Juli 2020 12:59

FOTO: NURHADI/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pandemi Covid-19 membuat aktivitas olahraga masyarakat terus meningkat. Kebiasaan ini butuh dukungan sarana yang memadai.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Ahmad Hendra Hakamuddin mengakui, sarana olahraga perlu menjadi perhatian. Sebab, kebiasaan berolahraga akan terus meningkat. Apalagi menjelang penerapan new normal atau kebiasaan baru.

Hendra menyebut, salah satu yang akan disasar untuk dilakukan pembenahan adalah Lapangan Karebosi. Kondisinya kini banyak dikeluhkan masyarakat. Khususnya di area trek lari. Sudah waktunya dibenahi.

“Apalagi bagi masyarakat pencinta lari atau yang sekadar ingin menyehatkan tubuh kenyamanan sangat dibutuhkan,” ujar dia, kemarin.

Selain trek lari, ia juga berencana menambah fasilitas olahraga lain di kawasan Lapangan Karebosi. Misalnya, menambah alat-alat olahraga outdoor. Penghijauan juga bakal dilakukan.

Hanya saja, Hendra belum bisa memastikan kapan pembenahan itu dilakukan. Pasalnya, anggaran peningkatan fasilitas olahraga tahun ini terkena refocusing. Dialihkan pada penanganan Covid-19.

“Kita masih tunggu siapa tahu ada anggaran yang bisa kita dapatkan nanti. Intinya kita ingin ada pembenahan sarana olahraga,” katanya.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar, Andi Iskandar menambahkan, jika sesuai rencana, akhir tahun ini ruang terbuka hijau (RTH) baru sudah bertambah. Lokasinya di eks Terminal Toddopuli. Di sana, bisa digunakan sebagai sarana olahraga.

“Untuk pengerjaannya Dinas Pekerjaan Umum yang lakukan. Nanti setelah jadi baru kita di DLH yang kelola. Tetapi pada intinya, RTH itu akan diperuntukkan sebagai sarana publik,” kuncinya. (ism/rdi)

Komentar