Dipastikan Transparan, Penyaluran Bantuan Sosial Pangan Sembako di Jeneponto Dikawal TNI-Polri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO--Penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) Sembako program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Jeneponto dikawal oleh pihak Kepolisan dan aparat TNI.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan transparansi penyaluran kepada masyarakat atau pihak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari program pemerintah pusat tersebut.

Wakil Kepala Kepolisian Polres (Wakapolres) Jeneponto, Kompol Marikar mengatakan, penyaluran bantuan pangan non tunai di Kabupaten Jeneponto selalu dikawal dari pihak kepolisian dan aparat TNI.

"Iya, penyaluran sembako pangan non tunai program BPNT di Kabupaten Jeneponto itu selalu kami kawal penyalurannya," ungkap Marikar yang juga ketua satgas pangan Polres Jeneponto.

Sementara itu, pendamping Bantuan Sosial Pangan (BSP) Sembako program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kecamatan Bangkala Barat, Normaedar menjelaskan, pendampingan dari pihak kepolisian dan Tentara selalu ada setiap penyaluran ke Masayarakat.

"Iya selalu ada, kalau tidak lengkap, pasti salahsatunya yang datang melihat langsung penyaluran ke masyarakat," ungkap Normaedar, Senin (27/7/2020).

Hal senada diungkapkan pendamping Bantuan Sosial Pangan (BSP) Sembako Kecamatan Bangkala Risna mengaku, setiap penyaluran di Desa dan Kelurahan di Kecamatan Bangkala selalu ada pengawalan dari pihak kepolisian dan TNI sampai penyaluran selesai dilakukan.

"Selalu ada dari kepolisian (Bhabinkamtibmas) dan kami selalu membuatkan berita acara pemeriksaan kualitas berasnya," kata Risnan sesaat lalu.

  • Bagikan