Gerindra Bidik Hanura di Pangkep, Dorong Andi Nirawati-Lutfi Hanafi

Senin, 27 Juli 2020 15:53
Belum ada gambar

Andi Nirawati

FAJAR.CO.ID, PANGKEP– Partai Gerindra Pangkep masih terus berburu teman koalisi untuk melahirkan poros ke empat di Pilkada Pangkep. Modal lima kursi yang dimiliki di DPRD membuat Gerindra percaya diri bisa mengusung pasangan calon.

Partai dengan kursi minor di parlemen berusaha didekati Gerindra. Salah satu yang sedang dirayu adalah Partai Hanura. Meskipun, Hanura hanya punya satu kursi di DPRD Pangkep.

Ketua Harian Gerindra Pangkep, Muh Arsyad Kunnu mengungkap pihaknya optimis dapat mencukupkan koalisi untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Pangkep.

Apalagi, kata dia, partainya hanya butuh tambahan dua kursi untuk menggenapkan syarat usungan. “Kami tetap mengusung poros baru di pilkada mendatang,” ujarnya.

Meskipun, Partai Gerindra sudah memutuskan mengusung sesama kader untuk posisi kosang satu dan kosong dua. Yakni legislator Gerindra Sulsel, Andi Nirawati dan pengurus DPC Gerindra Pangkep, Lutfi Hanafi. “Karena kami memang mendorong kader yang bertarung,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua Gerindra Pangkep, Lutfi Hanafi membenarkan komunikasi untuk koalisi bersama Gerindra dengan beberapa partai. Termasuk bersama Hanura.

Dia menegaskan, keinginan Gerindra mendorong kader selain untuk membesarkan partai, juga punya misi yang tentu kesejahteraan rakyat. Dengan demikian, dia yakin bisa diterima pemilih.

“Prioritas kami membantu masyarakat, saat ini juga kita sudah masif turun membantu selama Covid-19, semua sektor kita sasar dalam bantuan,” katanya.

Adapun Ketua Hanura Pangkep, Nurdin Mappiara mengatakan, sampai saat ini, belum ada arah koalisi yang pasti di Pilkada Pangkep. Dengan demikian, dia menyebut upaya Gerindra adalah hal yang wajar. (fit/arm/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI