Hilangkan Trauma Pasca Banjir Masamba, STIE Tri Dharma Nusantara Makassar Salurkan Donasi untuk Anak

Senin, 27 Juli 2020 08:49

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Mahasiswa STIE Tri Dharma Nusantara Makassar mendistribusikan logistik berupa beras, tikar alas tidur, buku gambar, mainan anak, buku bacaan anak, pakaian bayi, air gelas, popok bayi dan lain sebagainya.

Ketua BEM STIE Dharma Nusantara, Andi Mudassir mengatakan selain karena unsur kemanusiaan, pendistribusian dilakukan guna membantu menghilangkan trauma khususnya bagi anak-anak pasca banjir bandang di Luwu Utara.

“Paling tidak, kami bisa membantu menghilangkan trauma anak-anak di pengungsian,” ucapnya pada fajar.co.id

Ia membeberkan, donasi yang disalurkan merupakan bantuan dari pihak kampus, dosen, masyarakat dan kreatifitas mahasiswa STIE Tri Dharma dengan melakukan galang dana.

Selain menyalurkan donasi, ia mengaku pihaknya ikut meringankan beban masyarakat dengan membantu membersihkan sisa lumpur yang menimbun rumah warga dan beberapa fasilitas umum lainnya.

“Rumah warga masih dipenuhi dengan lumpur. Jadi kami ikut membantu warga membersihkan rumahnya,” bebernya.

Ia bahkan melaporkan, hingga saat ini, cuaca di Masamba belum memungkinkan untuk warga kembali ke rumah. Pasalnya curah hujan masih berpotensi ringan hingga sedang.

“Saat ini masih sering terjadi banjir, apalagi kalau hujan dan warga masih berada di atas gunung tempat pengungsian karena masih takut untuk kembali ke rumah masing-masing,” tutupnya.

Sebelumnya, penyerahan secara simbolis dilakukan di Kampus STIE Dharma Nusantara Makassar yang diserahkan langsung oleh Rektor STIE Dharma, Drs. H. Andi Entong C. MS.I. (Anti/fajar)

Komentar