Hypermart MP Diduga Sajikan Makanan Basi, Begini Respons Disdag

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Salah satu pengunjung Hypermart Mall Panakukang Makassar, AN mengeluhkan makanan prasmanan yang diperjualbelikan yang diduga basi.

AN mengatakan, heskipun harganya murah, nasi goreng prasmanan dengan lauk sayuran yang ternyata tak layak konsumsi alias sudah basi mengakibatkan dirinya diare.

Dirinya mengeluhkan makanan yang dipesannya berupa nasi goreng briliani yang dicampur sayuran ternyata basi dan tak layak konsumsi.

"Saya makan bersama teman nasi goreng briliani dicampur sayuran yang terdiri dari kacang polong, wortel dan jagung ternyata sayurannya basi, sempat saya sendok 5 kali karena saya pikir mungkin perasaan saya saja untuk memastikan," ujarnya, Senin (27/7/2020).

Ia menambahkan bahwa setelah ia mengkomsumsi makanan nasi goreng dengan sayuran basi, dirinya merasakan sakit perut dan diare hingga saat ini.

"Saya makan itu nasi goreng waktu hari Sabtu kemarin dengan lauk sayuran langsungka sakit perut dan diare sampai sekarang," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, M. Yasir mengatakan bahwa, akan menindak tegas pihak Hypemart Mall Panakukang Makassar jika terbukti melakukan pelanggaran dengan menjual makanan tak layak konsumsi.

"Kalau betul adanya tentu kami berikan teguran keras, segera catat kepada petugas siapa dia laporkan dan seterusnya, kalau keberatan kita punya teman bisa menyurat ke kami," bebernya.

Terpisah, Pihak Hypermart Mall Panakukang Makassar, ketika mencoba dikonfirmasi belum memberikan jawaban. (ikbal/fajar)

  • Bagikan