Pulang Kampung jadi Kepala Dusun di Usia 22 Tahun

  • Bagikan

"Saat saya sudah menjabat kepala dusun, saya lulus langsung pulang kampung dan memimpin dusun ini. Saya pikir kampung ini butuh diperhatikan," sambung anak pertama dari tiga bersaudara ini.

Visi dan misi Andi Anjas Tamara selama menjabat Kepala Dusun Malenteng.

Berbekal ilmu keolahragaan yang ia miliki dari universitas berjuluk kampus oranye itu, bagi orang awam mungkin berpikir ilmu itu tidak memiliki kaitan apapun dengan jabatan Andi Anjas saat ini.

Namun Andi Anjas tak berkecil hati. Materi yang ia dapat, justru berinisiatif ingin membangun lapangan olahraga di dusun tercintanya itu.

"Intinya saya punya program untuk membuat lapangan sepak bola, yang serbaguna untuk dusun ini. Kami terus upayakan terus ke atas (pimpinan) agar sarana ini juga bisa masuk," paparnya.

Tak hanya fasilitas olahraga saja. Juga sektor lainnya juga ingin diperhatikan oleh pemerintah, agar 167 kepala keluarga yang terdiri dari 670 jiwa warganya bisa sejahtera di kampung sendiri.

Termasuk infrastrukur jalan di dusunnya itu. Sepajang dua kilometer jalanan di dusunnya tidak beraspal dan akan berlumpur jika hujan mengguyur.

"Saya akan bantu masyarakat untuk memajukan dusun ini. Mulai dari sektor ekonomi, pertanian, pendidikan, dan segala hal aspirasi masyarakat saya akan bantu," tambahnya. (Ishak/fajar)

  • Bagikan