Stikes MB Palopo Lolos Tingkat Nasional PKM-GFK

Senin, 27 Juli 2020 10:57
Belum ada gambar

Ketua Stikes Mega Buana Kota Palopo, Dr Nilawati Uly, S.Si.,Apt., M.Kes

FAJAR.CO.ID, PALOPO— Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mega Buna (MB) Kota Palopo kembali mengukir prestasi di tingkat nasional pada Program Kreativitas Mahasiswa Gagasan Futuristik Konstruktif (PKM-GFK).

Ketua Stikes Mega Buana Kota Palopo, Dr Nilawati Uly, S.Si.,Apt., M.Kes kepada Palopo Pos, Senin, 27 Juli 2020, mengatakan, hasil pengumuman dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menyebutkan, Stikes Mega Buana lolos pada tingkat nasional untuk PKM-GFK, dengan judul program Langkah Sederhana mengatasi sampah plastik dengan 3R (Reuse, Reduce, Recycle).

Nilawati mengungkapkan, kompetisi diikuti oleh Perguruan Tinggi se Indonesia. Ada 170 Perguruan Tinggi yang lolos seleksi.

”Stikes Mega Buana Palopo satu-satunya Perguruan Tinggi di luar Ibukota Provinsi Sulawesi Selatan yang lolos seleksi tingkat nasional,” sebut Nilawati.

Ia menambahkan, ada lima perguruan tinggi dari Sulawesi Selatan yang lolos seleksi di antaranya Universitas Hasanuddin di urutan nomor 7, Universitas Negeri Makassar di urutan 8, Universitas Muhammadiyah Makassar di urutan 11, STIKES Mega Buana diurutan 84, STIMIK Akba urutan 88, dan Universitas Bosowa di urutan 97.(rls/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI