Gubernur Apresiasi Gerakan Berqurban Bukalapak dengan Sembilan Mitra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, menyampaikan apresiasi kepada Bukalapak atas inisiatifnya dalam pencanangan gerakan teladan berqurban bersama dengan sembilan mitranya.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulsel sangat mendukung serta mengapresiasi pencanangan gerakan teladan berqurban yang diinisiasi oleh Bukalapak bekerjasama dengan sembilan mitranya,” ungkapnya melalui virtual, Rabu 29 Juli 2020.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Rumah Yatim, Dompet Dhuafa, Laziz NU, dan LazizMu yang telah memilih Sulawesi Selatan sebagai tempat pendistribusian hewan qurban, dan terima kasih juga kepada Bukalapak yang telah memfasilitasi mudhoi untuk tetap bisa Berqurban dalam kondisi pandemi ini,” lanjutnya.

Apalagi, Bukalapak ini membuka layanan qurban online atau fitur Buka Qurban dimana masyarakat bisa berqurban secara online.

“Ini bukti bahwa gerakan ini adalah bentuk sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah, organisasi keagamaan, eCommerce dan lembaga-lembaga pengelola zakat, infaq, dan sedekah,” jelasnya.

Sementara itu, CEO Bukalapak, M.Rachmat Kaimuddin, mengajak seluruh masyarakat untuk berqurban bersama dengan mitranya untuk membantu sesama di tengah pandemi. Berqurban sendiri merupakan sebuah amalan sunah muakad yang dilaksanakan bagi umat Islam yang mampu, sebagai rangkaian dari kegiatan menyambut Hari Raya Idul Adha.

“Bukalapak sebagai perusahaan teknologi selalu berupaya menciptakan inovasi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Terutama dalam masa pandemi seperti saat ini, BukaQurban secara khusus hadir untuk mempermudah umat islam dalam berkurban sekaligus mendorong perekonomian yang adil untuk semua melalui optimalisasi teknologi," tutupnya.

  • Bagikan