Harga Kebutuhan Dapur Jelang Lebaran Relatif Stabil, PD Pasar Diminta Tidak Lengah

Rabu, 29 Juli 2020 13:58

Anggota DPRD Makassar, Hj Nurul Hidayat

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Lonjakan harga kebutuhan dapur tak terhindarkan jelang lebaran Idul Adha 31 Juli mendatang. Seperti di pasar Baru Kota Makassar, harga-harga terpantau masih stabil. Tidak ada lonjakan harga signifikan setidaknya H-2 lebaran ini.

“Harga bawang merah masih stabil Rp 35 ribu per kilo. Begitu juga bawang putih,” kata Anti salah satu pedagang di Pasar Baru, Rabu (29/7/2020).

Sementara untuk harga cabe merah dikisaran Rp 30 ribu perkilo. Angka ini naik dua kali lipat dari sebelumnya yang hanya Rp15 ribu.

“Lalu bumbu jadi tetap harganya 120 ribu perkilo,” terangnya lagi.

Anti menyatakan, seperti pengalaman tahun-tahun sebelumnya, harga tersebut bisa saja berubah jika stok yang tersedia sudah berkurang. “Biasanya naik H-1 lebaran,” ucapnya.

Anggota Komisi B yang menangani Ekonomi dan Keuangan, Hj Nurul Hidayat meminta PD Pasar turun ke lapangan mengecek kestabilan harga jelang Idul Adha.

“Harga sembako jangan sampai naik. Jadi PD Pasar harus rajin turun ke lapangan. Jangan ada pembiaran. Perlu adanya operasi pasar. Lihat keseragaman harga di pasar,” tegas legislator Golkar itu. (endra/fajar)