Kunker, Gubernur Sulbar Bawa Sapi Jokowi hingga Bagi Bantuan Modal UMKM-IKM

Rabu, 29 Juli 2020 09:04
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Mamuju Tengah dan Pasangkayu, Selasa (28/7/2020).

Kunjungan itu dalam rangka penyerahan sapi kurban Presiden RI, Joko Widodo, sosialisasi 50.000 hektare tanaman kedelai, bantuan hibah keagamaan dan penyerahan bantuan dana UMKM dan IKM bagi masyarakat terdampak covid -19.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa menyelesaiakan tiga hingga empat kegiatan, dimana tujuan utama kita kemari Ada tiga hal, memberikan bantuan UMKM dan IKM, penyerahan sapi qurban dari Presiden RI dan sosialisasi program 50.000 hektar tanaman kedelai disemua Kabupaten se Sulbar,” kata Ali Baal Masdar.

Kata Ali Ball Masdar, Pemprov Sulbar melalui Dinas terkait telah memberikan bantuan modal bagi para UMKM dan IKM yang terdampak resiko pandemi di Kabupaten Pasangkayu sebanyak 398 UMKM Dan IKM dengan rincian 221 untuk UMKM dan 177 bagi IKM dengan jumlah keseluruhan bantuan modal sebesar Rp. 856.500.000 melalui teknis penyerahan transfer langsung Ke rekening pelaku UMKM dan IKM sesuai daftar penerima bantuan modal terdampak covid-19

Lebih lanjut disampaikan, terkait penyerahan Sapi kurban Presiden RI, Jokowidodo yang diberikan kepada Bupati Pasangkayu berasal dari Polewali Mandar dengan berat 1 ton diperuntukkan bagi seluruh warga masyarakat kota Pasangkayu agar dapat menikmati daging kurban di hari lebaran Idul Adha.

Selain itu Ali Baal menyebutkan, bantuan hibah keagamaan di dua Kabupaten yaitu Mamuju Tengah dengan nilai Rp1,17 miliar berlangsung di masjid Nurul Yakin. Serta untuk Kabupaten Pasangkayu dengan sebesar Rp1,11 miliar diperuntukkan bagi rumah-rumah ibadah dan sekolah-sekolah Swasta seperti madrasah dan lainnya

Komentar

VIDEO TERKINI