Pak Polisi Dihukum Jalan Jongkok Gara-gara Terlambat Apel Pagi

Rabu, 29 Juli 2020 14:46
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, GOWA – Bapak polisi juga manusia. Tak pernah lepas dari kesalahan. Tak jarang juga terlambat datang bekerja.

Puluhan petugas berompi hijau dari Sat Lantas Polres Gowa dihukum jalan jongkok oleh pimpinannya, AKP Mustari.

Mereka terlambat datang, saat seluruh aparat kepolisian di Polres Gowa sudah menggelar apel pagi. Sementara puluhan anggota lainnya justru sudah datang sebelum pukul 06.00 Wita.

“Salah satunya sanksinya anggota yang terlambat, dapat hukuman push up, menghafal tribrata, catur prasetya, lari keliling lapangan dan jalan jongkok,” kata AKP Mustari, Kasat Lantas Polres Gowa, Rabu (29/7/2020).

Perwira tiga balok ini menyesalkan puluhan anggotanya yang datang tidak tepat waktu, sementara arus lalu lintas di Sungguminasa sudah terpantau padat. Apalagi jelang hari raya Idul Adha.

Pelanggaran itu sudah terjadi berkali-kali. Mustari pun sudah tak memberikan toleransi lagi bagi anggotanya yang sering datang terlambat.

“Bagi personil yang masih terlambat, dikenakan sanksi dua kali lipat lebih berat dari personil lainnya,” tegasnya.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola sangat mengapresiasi tindakan tegas itu.

Mantan Kapolres Luwu Utara ini menilai positif hal itu, mengingat masyarakat pengguna jalan membutuhkan kehadiran personil Satlantas yang harus selalu sigap dalam mengatur arus lalulintas.

“Tugas mereka harus mengurai kemacetan serta pelayanan publik lainnya yang berhubungan dengan bidang lalu lintas,” pungkasnya. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI