Tempuh 450 Kilometer, The Macz Man Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang Luwu Utara

Rabu, 29 Juli 2020 15:47

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA–Kelompok suporter PSM Makassar, The Macz Man kembali melakukan aksi nyata sebagai bentuk solidaritas kepada sesama. Sabtu malam (25/7/2020), salah satu pelopor suporter kreatif di tanah air ini berangkat untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Keberangkatan komunitas binaan SuperSoccer ini dilepas Presiden Ocha Alim Bahri dari Sekretariat The Macz Man Sektor Pongtiku, Jl. Mangadel, Makassar. Ocha berharap bantuan dari The Macz Man ini bisa meringankan beban para korban yang terdampak banjir bandang.

“Kita harap bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang tertimpa bencana. Saya juga berterima kasih kepada seluruh adik-adik di The Macz Man Indonesia. Berkat usaha dan perjuangan kita semua, The Macz Man bisa mengirim bantuan untuk korban banjir di Luwu Utara yang nilainya kurang lebih Rp 100 juta,” ujar Ocha.

Menteri Luar Negeri The Macz Man, Arfan Hafid mengatakan bantuan senilai kurang lebih Rp 100 juta ini berasal dari donasi zona-zona The Macz Man di seluruh Indonesia. Donasi tersebut kemudian diwujudkan dalam berbagai macam barang kebutuhan seperti beras, mie instan, air mineral, gula pasir, ikan kaleng, perlengkapan mandi dan cuci, hingga kebutuhan bayi seperti susu dan popok. Selain itu juga terdapat pakaian bekas, penampungan air, dan tikar.

“Ini menjadi bukti bahwa kami tidak sekadar suporter bola. Tetapi kami juga peduli pada kemanusiaan. Banjir bandang di Luwu Utara mendorong kami untuk kembali bergerak dan memberikan bantuan karena mereka saat ini memang sangat membutuhkan uluran tangan kita,” ujar Appank, panggilan Arfan Hafid, Senin (27/7/2020).

Setelah menempuh perjalanan sejauh 450 km dalam 12 jam, rombongan The Macz Man yang merupakan binaan SuperSoccer tiba di Kecamatan Baebunta dan diterima Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Komentar